Pekerjaan Jarak Jauh dan Bepergian - Bagaimana Bekerja Bersama

Bagi kebanyakan orang, bisa bekerja dari jarak jauh terasa seperti kekuatan super dalam dirinya sendiri. Selama Anda memiliki koneksi internet, Anda dapat berdiri di salah satu dari empat penjuru bumi dan masuk ke stasiun kerja online Anda. Tiba-tiba, ketinggalan pekerjaan atau kehabisan dana saat bepergian sepertinya sudah ketinggalan zaman. Tapi, seberapa mudah sebenarnya untuk bepergian dan bekerja pada saat yang bersamaan? Bagaimana jika jam kerja jarak jauh Anda tidak sesuai dengan zona waktu di mana Anda akan bepergian? Mungkin Anda akan merasa stres akibat kerja jarak jauh membuat Anda tidak bisa menikmati perjalanan.

Bagaimana melakukan pekerjaan jarak jauh saat bepergian

Ada banyak tips mudah untuk dipertimbangkan saat bekerja dan bepergian dan itu pasti bisa menjadi pengalaman sekali seumur hidup yang luar biasa.

Bekerja dan Hidup dari Jarak Jauh – Bukan Bekerja dan Berlibur

Salah satu hal paling terkenal yang diinginkan orang ketika mereka bepergian adalah hidup seperti penduduk setempat. Apa cara yang lebih baik untuk melakukan ini selain bekerja jarak jauh di mana Anda akan bepergian? Saya baru-baru ini dapat melakukan perjalanan ke beberapa negara di Eropa sambil bekerja dari jarak jauh dan pengalaman itu membawa beberapa kenyataan baru dan tak terduga. Saya tidak tahu apakah saya dapat menangani pekerjaan jarak jauh dan liburan sebagai dua subjek yang terpisah saat bepergian. Sebaliknya, mereka akhirnya menyatu dalam semacam suasana kehidupan kerja di mana saya merasa seperti telah tinggal di negara-negara yang saya kunjungi dengan bekerja di sana juga.

Pekerjaan jarak jauh dan perjalanan

Saya benar-benar merasa seperti orang lokal yang harus pergi bekerja setiap hari dan mencari nafkah seperti orang lain yang bepergian di kota yang dikunjungi. Ini membuat pengalaman perjalanan saya jauh lebih nyata dan otentik.

Anggaran!

Perjalanan Eropa ini juga membantu saya menjaga pandangan yang seimbang dan gagasan yang cermat tentang keuangan saya. Ini karena saya masih bisa melihat diri saya bekerja untuk biaya perjalanan saya. Sangat mudah tersesat dalam dongeng bepergian terutama ketika itu adalah tempat baru dan Anda ingin melihatnya semuanya. Ya, Anda mungkin masih memiliki aliran pendapatan yang stabil, tetapi Anda masih berada di negara asing di mana apa pun bisa terjadi, termasuk kesulitan yang tidak terduga. Sangat menggoda dan mudah untuk membuang uang di setiap suvenir yang Anda temui atau di setiap tur sejarah yang ingin Anda ikuti.

Menjaga anggaran harian yang mencakup makanan, suvenir, atau bahkan biaya kesehatan benar-benar dapat membantu pengeluaran berlebih dan memastikan Anda dapat terus hidup sesuai kemampuan Anda. Buat jurnal harian (seperti yang saya lakukan!) Dan tetapkan anggaran harian maks.

Jadwalkan Waktu Anda dan Ambil Beberapa Hari Libur

Baik bepergian ke luar negeri untuk perjalanan singkat atau jangka panjang, kebiasaan terbaik yang dapat Anda kembangkan adalah menjadwalkan waktu Anda, terutama jika Anda berencana untuk berada di zona waktu yang berbeda. Menggunakan konverter zona waktu bisa menjadi pilihan terbaik Anda saat giliran kerja Anda dimulai pukul 10 pagi PST dan Anda ingin tahu jam berapa di London atau Hong Kong. Jika Anda bepergian untuk waktu yang lebih singkat, selalu baik untuk mengambil cuti beberapa hari jika Anda berencana bepergian selama seminggu atau selama jam kerja Anda. Menunggu di bandara atau stasiun kereta api bisa sangat merepotkan untuk mencari sinyal WiFi terkecil.

Selama di Eropa, saya sering bepergian pada jam-jam libur tetapi saya mengambil cuti beberapa hari sehingga saya tidak akan merasa tergesa-gesa untuk kembali bekerja jarak jauh segera setelah pesawat saya mendarat. Ini juga memberi saya penyangga jika saya tersesat di kota dan sampai ke hotel saya memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan (ya, saya memang tersesat beberapa kali!). Mengambil cuti satu atau dua hari di sana-sini juga dapat memungkinkan Anda untuk menjadwalkan hari kerja Anda yang akan datang, memastikan lokasi tempat Anda akan menginap memiliki sinyal internet yang cukup baik atau menemukan kafe lokal dengan WiFi jika pesawat Anda tiba agak terlambat dan Anda harus segera naik.

Kerja Jarak Jauh untuk Hidup!

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kebanyakan orang memiliki mentalitas hidup untuk bekerja. Bagi kami nomaden digital, itu kebalikan total karena kami berusaha untuk lebih banyak jenis sikap kerja-untuk-hidup. Kami ingin bisa mencari nafkah tanpa harus terjebak dalam bilik kantor kecil berbentuk kotak di lantai 30 sebuah gedung tinggi. Meraih kehidupan dengan satu tangan dan memegang laptop kita di tangan lain adalah bagaimana kita menjalankan perlombaan kehidupan dan kita tidak punya niat untuk melambat.

Suzanna suka jalan-jalan dan membaca tentang Sains dan Antropologi. Di waktu luangnya, ia mempelajari bahasa baru dan meningkatkan keterampilan penelitian UX-nya. Dia adalah anggota menyenangkan dari tim kebahagiaan Pelanggan di Gadget Flow.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel